Kamis, 12 Februari 2015

1000 UKM Sidoarjo Go Global

1000 UKM Sidoarjo Go Global


1000 UKM Sidoarjo Siap Tembus Pasar Dunia
Tgl: 06/05/2013 16:07 Reporter: Dody Pratama Wahab

KBRN, Sidoarjo: kelemahan bisnis UKM Indonesia di bidang pemanfaatan teknologi informasi, dan kurangnya penguasaan teknik pemasaran online.
Menyadari kelemahan bisnis UKM Indonesia di bidang pemanfaatan teknologi informasi, dan kurangnya penguasaan teknik pemasaran online, menyebabkan ketertinggalan UKM-UKM Indonesia dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung kemajuan usahanya sehingga punya pasar yang lebih luas dan mendunia.
Sidoarjo yang selama ini dikenal sebagai Kota UKM akan makin maju setelah Telkom Indonesia mengajak semua UKM di kota tersebut untuk meng-online kan bisnisnya, tidak kurang 500 UKM Sidoarjo akan dipandu Telkom untuk memasarkan produknya menembus pasar global sehingga akan punya daya saing kompetitif dan mempertinggi daya saing kota Sidoarjo.
Menurut General Manager Jatim , Sujito, Sampai akhir September ini, kami punya harapan bisa mendidik minimal 1000 UKM Sidoarjo untuk go global sehingga selain punya keunggulan kompetitif, mereka akan jadi penggerak pertumbuhan perekonomian di Sidoarjo,
“Mereka hanya akan membayar ketika terjadi transaksi bisnis online dengan nilai berkisar Rp100 hingga Rp1.000 per transaksi online,” tambah Jito.
Melihat potensi jumlah UKM yang sangat besar di Sidoarjo lebih dari 15 ribu UKM, Jito optimis bahwa solusi bisnis online yang diberikan oleh Telkom ini akan mampu menjadi daya dorong yang luar biasa bagi produk-produk Sidoarjo untuk lebih dikenal di pasar global.
“Secara nasional, Telkom mentargetkan tahun ini bisa meng-online tidak kurang dari 100 ribu UKM Indonesia,“ terang Jito. Menurut Jito, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menggelar access point di 80 lokasi sentra UKM, dan juga di public service, seperti : Hotel, Mall, Taman Kota dan tempat layanan umum lainnya di Kota Sidoarjo.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan & ESDM Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan saat ini, Sidoarjo dijuluki sebagai kota UKM, lantaran jumlah pelaku bisnis UKM di Sidoarjo merupakan terbanyak di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.
“Selama 3 tahun terakhir ini, Balai layanan Umum (BLU) memberikan predikat kepada kota Sidoarjo sebagai kota UKM terbaik,“ ungkap Fenny. Fenny menambahkan, untuk mempercepat proses produk UKM Sidoarjo cepat menembus pasar dunia, solusi Telkom dengan teknologi informasinya akan sangat membantu baik dari sisi akses maupun konten dan aplikasinya. (Dody/YY)


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com