Jumat, 06 Februari 2015

Batik pacitan

Batik pacitan

batik pacitan
Perkembangan fashion selalu memunculkan inovasi-inovasi tren gaya yang diminati banyak orang. Hal tersebut mendorong tumbuhnya batik pacitan menjadi sebuah usaha yang memiliki prospek bagus dan menggiurkan. Batik pacitan menjadi salah satu potensi lokal yang dapat dipertimbangkan sebagai peluang usaha yang menarik. Mengembangkan atau memulai usaha ini perlu sebuah strategi jitu dan perjuangan yang cerdas agar lebih cepat mencapai tujuan.
Memang dalam membangun sebuah bisnis tidak ada yang instan begitu juga dengan batik pacitan. Mengembangkan bisnis lokal ini menjadi produk yang meraih pasaran nasional juga membutuhkan waktu dan usaha yang maksimal. Membangun branding batik lokal jika perlu jurus ampuh sehingga bisa memberikan kesan tersendiri terhadap produk batik yang akan dipasarkan. Selain itu dalam bisnis batik juga mempunyai persaingan yang tinggi tetapi itu bukan merupakan halangan jika ingin masuk pada bidang pasar ini.
Dengan mempertimbangkan aspek inovasi dalam membuat batik pacitan maka akan dapat memberikan keunggulan tersendiri pada produk batik yang akan dipasarkan. Inovasi ini dengan membuat model-model yang terus update dan mengikuti perkembangan pasar dan gaya hidup. Perlu diperhatikan juga segmen pasar yang dituju yaitu apakah remaja, dewasa atau anak-anak.
Di kabupaten pacitan terdapat beberapa motif batik pacitan yaitu motif pace dan motif lain yang cukup menarik. Disamping itu banyak juga motif lain yang dapat dikembangkan. Batik secara nasional sudah menjadi trend dan menjadi salah satu pakaian yang diminati sehingga akan mudah untuk memasarkannya via online maupun offline. Jika menggunakan media online maka harus dipersiapkan sebuah website dengan sistem pelayanan yang maksimal dari customer servis dan pengiriman barang sesuai dengan pesanan serta tepat waktu. Walaupun masih banyak hal lain namun menjalankan bisnis ini akan menambah penghasilan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan.
sumber gambar : batikpuripacitan.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com