Jumat, 06 Februari 2015

Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria

PacitanPantai Teleng Ria adalah pantai terdekat dari kota Pacitan, hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit. Pantai ini dihadapkan kepada di Pantai Selatan dengan luas pasir putih panjang sekitar 3 km. Jarak dari Ibukota Kabupaten Pacitan ke lokasi hanya 3,5 km, dan mudah dicapai dengan berbagai kendaraan.
Gelombang itu adalah sarana dan menyenangkan untuk berenang dan juga untuk piknik bersama keluarga. Memiliki pasir putih dan panorama yang indah dijaga oleh gunung limo.
Berbagai fasilitas pendukung yang telah dibangun Watch Tower untuk menikmati gelombang laut selatan, kolam renang dan taman bermain, sebuah panggung untuk acara budaya untuk Bonggo Budoyo dan area berkemah, daerah penangkapan, hotel, dan makanan tradisional Pacitan.
Pantai ini juga diterapkan untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar.
Untuk masuk ke kawasan pantai ini harus membayar tiket Rp 5000,-/org dan Rp 2000,-/kendaraan Rp 10.000,- untuk bis. Masuk kawasan pantai terdapat banyak warung yang menjual beraneka macam makanan maupun cenderamata sehingga untuk oleh-oleh tidak perlu khawatir dan bingung lagi. Tiwul, makanan khas Pacitan Wisata belum lengkap kalau tidak diserta makan kuliner khas daerah tersebut. Sebutlah tiwul sebagai salah satu panganan khas selain gatot dan cenil.
Makanan tersebut sering diasumsikan dengan makanan kampung, ndeso, katrok gak ningrat dan makanan rakyat susah karena dulunya beras mahal hanya orang kaya dan petani yang bisa makan nasi.
Salah satunya nasi tiwul, ditemani sambel trasi dengan lalapan daun kemangi, kemudian ditambah dengan lauk lele goreng, itulah rangkaian nasi tiwul khas Pacitan Biasanya nasi tiwul bisa dicampur dengan sayur bersantan, atau sayur bening, lalu ditambah dengan sambel terasi, dengan lauk tempe goreng, akan membuat lidah anda bergoyang. Mau mencicipi, datang aja ke Pacitan•:.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com