Jumat, 06 Februari 2015

Tahu Tuna Pacitan

Tahu tuna pacitan

tahu tuna pacitan
Kabupaten pacitan memiliki berbagai potensi sumber daya terutama dibidang kelautan, dimana terdapat keunggulan dalam kuantitas hasil lautnya. Salah satu hasil laut yang dapat digunakan sebagai produk konsumsi yang dikenal dengan tahu tuna pacitan. Tahu tuna merupakan hasil olahan yang memiliki peluang pasar cukup bagus baik di pacitan maupun diluar pacitan. Tahu tuna pacitan merupakan salah satu jenis olahan dari hasil laut yaitu ikan tuna yang cukup populer dikalangan masyarakat pacitan
Dengan adanya menu olahan hasil laut ini mendorong tumbuhnya pasar olahan hasil laut dan meningkatkan jumlah UKM yang terlibat dalam produksi bahkan pada pemasarannya. Banyak UKM yang melakukan produksi tahu tuna sehingga dalam bisnis tahu tuna pacitan ini mendorong pada persaingan. Dengan persaingan ini merupakan suatu hal yang bagus agar UKM dapat memberikan sebuah produk yang bagus bagi konsumen dengan kualitas dan manfaat yang terjamin.
Tantangan pasar bagi pengusaha UKM terutama penghasil tahu tuna semakin besar sebab semakin banyak yang terjun dibidang ini sehingga harus benar-benar all out dalam menghasilkan produk yang bisa diminati masyarakat. Mempertahan kualitas dan layanan yang baik akan memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen. Selain itu dalam sistem pemasaran dapat ditempuh juga melalui internet atau internet marketing dengan memanfaatkan website dan media sosial. Dengan jalan ini maka akan membuat jangkauan pasar dan kecepatan informasi menjadi lebih bagus dimana juga didukung dengan kegiatan promosi offline.
Manfaat kesehatan ikan laut bagi tubuh merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang selalu mengkonsumsi hasil laut setiap hari. Ikan laut mengandung omega tiga sehingga tahu tuna pacitan bisa menjadi salah satu nutrisi yang bagus dan bisa dikonsumsi setiap hari baik anak-anak maupun dewasa.
Jika ingin memenangkan persaingan dan bisa terus eksis dalam industri tahun tuna maka perlu memperhatikan banyak aspek salah satunya adalah kualitas produknya. Disamping itu hal lain yang juga perlu menjadi perhatian yaitu layanan kepada konsumen baik pembelian langsung maupun lewat jasa pengiriman. Kualitas produk baik segi rasa kemasan juga bisa mempengaruhi minat konsumen terhadap produk tahu tuna.
Tahu tuna pacitan bisa menjadi produk unggulan jika memiliki sesuatu ciri khas tertentu sehingga bisa dibedakan dengan hasil tahu tuna dari kabupaten atau kota lain. Untuk menjadi produk unggulan tentunya perlu perhatian dari pengusaha UKM yang memproduksi produk tahu tuna untuk selalu berinovasi dan mengembangkan pasarnya. Selain itu juga dapat menumbuhkan perekonomian lokal sebab keberadaan UKM ini dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.
Memang pada dasarnya setiap orang berhak untuk terjun dalam membuat tahu tuna pacitan tetapi untuk melakukan itu perlu sebuah jiwa wirausaha yang kuat agar mampu bersaing dan memberikan warna tersendiri untuk menghasilkan produk tahu tuna yang berkualitas.
sumber gambar : Kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com