Jumat, 06 Februari 2015

PLUT KUMKM Pacitan

PLUT KUMKM Pacitan

PLUT KUMKM Pacitan
Usaha mikro kecil dan menengah Pacitan harus tumbuh dan berkembang dalam menghadapi persaingan global terutama tingkat regional diantara anggota ASEAN. Dengan ada PLUT KUMKM Pacitan dapat membantu pengembangan UMKM dan membuatnya bisa naik kelas. Peran PLUT KUMKM pacitan dapat sebagai klinik bisnis yang dapat memfasilitasi, memberi solusi dan memotivasi seluruh pelaku UMKM dan calon wirausaha baru.
Menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan adanya kenaikan jumlah wirausaha maka akan menjamin terjadinya pemerataan pendapatan. PLUT KUMKM pacitan sebagai lembaga pemerintah yang dibentuk oleh kementrian koperasi dan bertugas dikabupaten dibawah koordinasi dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan kabupaten pacitan bertugas melayani , mendampingi dan member solusi bagi KUMKM pacitan.
Dalam program nasional PLUT KUMKM di propinsi jawa timur hanya terdapat dua yaitu di Kabupaten batu malang dan Kabupaten pacitan. Hal ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi masyarakat pacitan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dalam mendukung pengembangan KUMKM di kabupaten pacitan. Adapun tugas PLUT KUMKM pacitan adalah memberikan berbagai layanan meliputi
1. Konsultasi bisnis
2. Pendampingan atau mentoring bisnis
3. Pelatihan bisnis dan teknis
4. Akses pembiayaan
5. Penguatan kelembagaan dan kerjasama (networking)
6. Layanan pustaka entrepreneur atau pusat informasi
7. Mediasi bisnis
Layanan diatas dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat pacitan baik itu KUMKM maupun calon wirausaha yang ingin terjun membuat usaha atau membangun bisnis. PLUT KUMKM pacitan memberikan fasilitasi dan mendorong perkembangan KUMKM agar bisa naik kelas dan omsetnya meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com