Jumat, 06 Februari 2015

Bazar produk usaha kecil menengah di PLUT KUMKM Pacitan

Bazar produk usaha kecil menengah di PLUT KUMKM Pacitan

usaha kecil menengah
Sarana mempromosikan produk usaha kecil menengah dapat dilakukan dengan berbagai metode salah satunya adalah melalui kegiatan bazar. Sejalan dengan hal ini seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Pacitan yang bekerjasama dengan PLUT KUMKM pacitan yang mengadakan bazar produk unggulan Desa/Kelurahan dan SMK Se-Kecamatan Pacitan. Dalam bazar tersebut menampung dan menampilkan semua produk usaha kecil menengah agar dapat dikenalkan dan dilihat oleh seluruh masyarakat pacitan.  Produk yang ada seperti makanan ringan, hasil olahan ikan laut, olahan jamur, fashion, batik, kue kering dan lain sebagainya.
Acara yang dibuka oleh Bupati Pacitan dan dimeriahkan dengan penampilan rontek ini diharapkan menjadi pendorong terhadap berkembangnya ukm lokal sehingga mampu untuk lebih berdaya saing. Kegiatan ini juga melibatkan perbankan yang dapat memberikan ruang kepada pengusaha ukm dalam membangun jaringan. Peran pemerintah baik itu pemerintah kecamatan dan PLUT kUMKM dalam memfasilitasi usaha kecil menengah untuk berkembang dapat teru ditingkatkan.
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 18 – 20 Juli 2014 ini sebagai stimulus dalam rangka pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan usaha kecil menengah. Acara ini dapat menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk lebih mengenal produk daerahnya sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan produk lokal.
Ke depan acara yang melibatkan usaha kecil menengah seharusnya dapat terus dilaksanakan dalam rangka mendorong dan memotivasi semua pengusaha untuk lebih maju. Selain itu dengan momen seperti ini juga sebagai media untuk terus menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan masyarakat pacitan. Dan mendorong usaha kecil menengah untuk terus berkreasi dan mengembangkan potensinya melalui kegiatan-kegiatan yang difasilitasi oleh pemerintah maupun pihak lain yang menaruh perhatian pada sektor tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com